Senin, 02 Maret 2015

 Rp 65.000
Rp 55.250

Wonderful Couple



Detail
Judul             : Wonderful Couple
Penulis  : Cahyadi Takariawan
Penerbit  : Era Intermedia
Isi : 353 Halaman 
ISBN : 978-602-1680-117
Ukuran               : 15 cm x 21 cm 


Sinopsis



Wonderfull Couple
Buku terbaru @PakCah

Mengapa Wonderful Couple? Jika kita perhatikan, pada awalnya sebuah keluarga dibangun oleh seorang suami dan seorang istri, kemudian lahirlah anak-anak dari pernikahan tersebut. Seperti apapun kondisi keluarga yang dibangun oleh pasangan suami istri, sangat tergantung kepada kualitas suami, kualitas istri dan kualitas hubungan di antara mereka berdua.
Apakah keluarga akan kokoh atau hancur, apakah keluarga akan bahagia atau sengsara, apakah keluarga akan mapan atau berantakan, semua kembali kepada dua insan yang membentuk keluarga dari awalnya. Jika suami dan istri selalu berada dalam kondisi kebaikan, kemudian hubungan di antara mereka berdua juga selalu berada dalam kebaikan, maka insyaallah keluarga mereka juga akan selau berada dalam kebaikan.
Namun jika suami dan istri, atau salah satu dari keduanya, membiasakan diri dengan hal-hal yang jelek dan melanggar ajaran agama, melanggar hukum negara, melanggar norma dan etika kepatutan yang menjadi nilai umum di masyarakat, bisa dipastikan keluarga yang dibangun menjadi rapuh dan mudah roboh.
Dengan demikian wonderful couple adalah hal menjadi pasangan suami istri yang baik, yaitu pasangan dalam iman, yang saling menguatkan, saling mengingatkan, saling memuliakan, saling menjaga, saling percaya, saling mencinta, saling setia, saling menasehati, saling menyayangi, saling memberi, saling melindungi, saling menghargai, dan juga saling menghormati.
Untuk mencapai kualitas hubungan suami istri yang “saling” dalam kebaikan tersebut, pada awalnya diperlukan sejumlah karakter pribadi dari suami dan istri. Pada kesempatan kali ini saya nukilkan pendapat dari Syaikh Muhammad Utsman Al-Khusyt tentang suami dan istri teladan. Selanjutnya, di buku Wonderful Couple nanti akan saya kupas secara lebih mendalam tentang hal ini, insyaallah.

Karakter Suami Teladan
Syaikh Muhammad Utsman Al-Khusyt menyebutkan beberapa karakter suami teladan sebagai berikut:
  1. Suami yang sejak awal telah menunjukkan kejujuran dan sikap terus terang. Kelemahan dan kekurangan yang dimiliki tidak disembunyikan sejak melamar.
  2. Suami yang menggauli istrinya dengan baik, lembut, memuliakan, dan menerima kelebihan maupun kekurangan keluarga istrinya.
  3. Suami yang mampu menghibur dan bersikap lembut terhadap istri. Ia berkata dengan bahasa yang menarik, mau mengerti dan mendengar perkataan istri jika memang pendapatnya logis.
  4. Suami yang tidak terlalu pencemburu, tidak mengumbar prasangka, tidak suka memata-matai, dan tidak berlebihan.
  5. Suami yang memberikan belanja yang cukup kepada istri, tidak boros, dan tidak pula bakhil.
  6. Suami yang selalu tampil di muka istrinya dengan rapi dan meyakinkan. Ia selalu menjaga penampilan dan kebersihannya, sehingga yang tercium darinya hanyalah bau harum semerbak.
  7. Suami yang senantiasa menjaga rahasia rumah tangga. Hal ini mencegah orang-orang sekitarnya menggunjing keluarga mereka.
  8. Suami yang senantiasa menjaga kejantanannya, baik secara fisik maupun psikis, sehingga memancarkan kewibawaan.
Karakter Istri Teladan
Berikutnya Syaikh Muhammad Utsman Al-Khusyt memberikan beberapa kriteria istri teladan sebagai berikut:
  1. Istri yang senantiasa memperhatikan kebersihan, baik dirinya sendiri, suami, anak-anak, maupun rumah tempat tinggaln¬ya.
  2. Istri yang senantiasa taat kepada suami, selama suami tidak dalam kemaksiatan.
  3. Istri yang mendidik sendiri anak-anak mereka, tidak menyerahkan kepada orang lain.
  4. Istri yang merasa cukup bahagia dengan pemberian suaminya. Ia tidak menuntut suami untuk melakukan hal-hal yang di luar batas kemampuannya. Ia harus pandai mengatur kebutuhan rumah tangga, sehingga apa yang diberikan suami bisa mencukupi.
  5. Istri yang berakhlak mulia dan selalu tampil di setiap kesempatan dalam keadaan baik. Perkataan dan pembicaraannya senantiasa menyenangkan suami.
  6. Istri yang selalu menjaga perasaan suami, serta merasa selalu senasib dan sepenanggungan. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga keharmonisan rumah tangga dan memperkuat ikatan cinta dalam keluarga.
  7. Istri yang selalu berterima kasih dengan apa yang dilakukan suami, sehingga hal ini mendorong suami untuk berbuat lebih baik lagi bagi keluarganya.
Demikianlah beberapa karakter suami dan istri ideal, yang insyaallah nanti akan saya kembangkan pembahasannya secara lebih luas dalam buku Wonderful Couple
Baca juga Bukunya Pak Cahyadi Takariawan

0 komentar:

Posting Komentar