Minggu, 15 Februari 2015

Rp 30.000
Rp 27.000

Hadits Qudsi

pola Pembinaan Akhlak Muslim




Detail
Judul  : Hadits Qudsi
Penulis  : K.H.M. Ali Usman - H.A.A Dahlan - Prof. Dr. H.M.D. Dahlan
Penerbit  : Dipenegoro Bandung
Isi : 430 Halaman
Ukuran : 15 x 21 cm

Sinopsis



Hadits qudsi adalah pengabaran dari Allah berupa makna melalui ilham atau  media mimpi. Kemudian Rasulullah mengabarkan  kepada umatnya dengan redaksi dari diri beliau sendiri. Berbeda dengan hadits lainnya yang tidak disandarkan kepada Allah dan tidak diriwayatkan dari Allah. Sementara, Al-Qur'an adalah lafazh ' yang diturunkan oleh Jibril kepada Nabi.
Mempelajari dan menelaah hadits-hadits qudsi merupakan kewajiban bagi setiap muslim dan muslimah, terlebih hadits qudsi merupakan sumber 'rujukan kedua setelah AI-Qur'an. Belajar hadits qudsi tidak saja  merupakan  ibadah besar yang berpahala besar, tapi lebih dari itu, ia juga tradisi keilmuan yang sangat mulia yang telah dijalani oleh para ulama salaf kita.
Kitab ini merupakan kumpulan hadits-hadits qudsi yang terdapat dalam kitab-kitab hadits seperti, Al-Muwaththa' karya Imam Malik, shahih Al-Bukhari, shahih Muslim, sunan At-Tirmidzi, sunan Abu Dawud, sunan An-Nasa'i dan sunan Ibnu Majah serta kitab-kitab hadits yang lain. Tak pelak, kitab ini sangat layak Anda miliki.  

0 komentar:

Posting Komentar