Minggu, 26 April 2015

Rp 45.000
Rp 38.250

12 Weeks to Get Married



Detail
Judul                  : 12 Weeks to Get Married
Penulis  : Maswahyu ST
Penerbit : Qultum Media
Isi : 144 Halaman
ISBN : 979-017-294-x
Ukuran : 13 cm x 19 cm
Sinopsis 


Belum ketemu jodoh dan berniat ta’aruf? Boleh saja. Asalkan kamu tahu benar apa makna sebenarnya dari ta’aruf ini. Kalau kamu benar-benar menjalankan proses ta’aruf ini dengan baik dan sesuai kaidah, kamu nggak akan butuh waktu lama untuk married dan ijab-kabul. Kok bisa?
Tips-tips menjalani ta’aruf, baik itu ta’aruf online maupun offline (saya ambil dari bagian pendahuluan buku ini) :
a. Ta’aruflah saat sudah mampu menikah
Proses ta’aruf hanya dijalani bagi yang sudah mampu menikah. Bagi rekan-rekan yang belum mampu, maka belum perlu menjalani proses ta’aruf.

b. Jadikan kriteria agama dan akhlak si calon sebagai pertimbangan utama
Kriteria calon yang ditetapkan boleh macam-macam sesuai selera, namun kriteria agama dan akhlak calon pasangan adalah haruslah yang baik.

c. Rahasiakan proses ta’aruf
Proses ta’aruf sifatnya rahasia, tidak perlu menyebarluaskan proses ta’aruf yang dijalani. Publikasikan ke khalayak umum dalam bentuk undangan pernikahan nanti.

d. Adanya orang ketiga dalam ta’aruf
Tidak ada proses ta’aruf yang dijalani berduaan saja, karena setan bisa menjadi yang ketiganya. Pastikan ada pihak yang mendampingi proses selama ta’aruf dijalani.

e. Aktivitas nazhar/melihat calon pasangan
Apabila kenalnya berawal dari dunia maya, jangan langsung iyakan untuk berproses ke jenjang yang lebih serius bila belum pernah bertemu muka. Pastikan dulu bahwa sosok yang dikenal itu adalah sosok yang nyata dengan melihatnya secara langsung.

0 komentar:

Posting Komentar