Rabu, 20 Mei 2015

Rp 64.000
Rp 54.400

Tadarus Cinta Buya Pujangga

Novelisasi Kehidupan Buya Hamka




Detail
Judul  : Tadarus Cinta Buya Pujangga
Penulis  : Akmal Nasery Basral
Penerbit  : » Salamadani Grafindo
Isi : -
ISBN : 978-602-7817-197
Ukuran           : 14 x 21 x 2 cm

Sinopsis 

"Soekarno tampak berkaca-kaca. Dia menjabat pria di depannya dengan kehangatan seorang kakak terhadap adiknya. 'Saya akan selalu berdoa kepada Allah agar Dinda kelak menjadi suluh penerang bagi bangsa ini, baik lewat karya-larya Dinda sebagai pujangga, maupun sebagai ulama.'"
Itulah harapan Putra Sang Fajar bagi seseorang yang masa kecilnya hidup bak seorang "pemberontak". Orang memanggilnya Malik. Ia lahir pada suatu Ahad, kala senja merona di langit Minangkabau. Kelincahannya selalu beradu riang dengan riak Danau Maninjau, nyalinya membuntal seolah hendak bergulat dengan Bukit Sibarosak. Ia lahir dan dibesarkan di lingkungan para ulama.
Namun, perceraian ayah-ibunya membuat dia berpaling dari keluarga, dunia luar pun menjadi tempat peraduan baginya. pendidikan formalnya terhenti, bahkan ia tak sempat menamatkan sekolah Desa. Beranjak dewasa, setelah berhaji dan menuntut ilmu di Tanah Suci, Malik memilih jalannya untuk berkiprah di negeri sendiri, menjadi pujangga. Sementara itu, bekal yang ia peroleh selama perantauan mengukuhkan kecakapannya sebagai seorang ulama.
Inilah kisah pergulatan Malik dengan lingkungannya, yang bertubi-tubi menempa watak dan lakunya, hingga kelak namanya mengharum sebagai seorang ulama-pujangga -- yang lebih dikenal dengan panggilan: Buya Hamka.

0 komentar:

Posting Komentar